Minggu, 03 Juni 2012

*Linglung, tak tau judul*

Setiap hening, menciptakan takjub sendiri dalam kelengangan. Setiap proses menghadirkan luapan berbeda-beda dalam perjalanannya. Pernahkah kau mencari tau, tentang malam yang tak bergeming. Ia khusuk dalam menjalankan proses. Pernahkah kau dengar? Tentang pagi yang menyeruak, ia selalu bersemangat untuk memulai. Tidakkah proses ini membuat pendewasaan tersendiri bagimu, tidakkah setiap langkah menghadirkan kesegaran sendiri pada pencapaian tujuannmu. Kau tak perlu memaksakan menjadi akar, kalau nyatanya peranmu sebagai batang, kau juga tak perlu memaksakan dirimu menjadi batang, jika peranmu sebagai daun. Dan tentu kau tak perlu memaksakan peranmu sebagai daun, jika potensimu justru bagian dalam dari daun, batang, ataupun akar. 

Bukankah disetiap pagi yang kau singgahi, kau selalu punya halaman yang berbeda dari sebelumnya. Lalu kenapa harus kau buat sama dengan sebelumnya, jangan diam saja. Api bisa bercahaya, bisa pula menghangatkan, namun bisa juga menghabiskan. Tapi semua seiring dan sejalan dengan bagaimana cara api menyalakan dirinya. Sungguh, ada ribuan cara untuk menjadikanmu tak hanya menjadi asapa yang mengepul tanpa guna, namun meninggi tanpa tujuannya. Kau bisa mengudaara atau bahkan mengangkasa, menjemput satu bintang yang merinduimu atau bahkan membawanya pulang untuk pencahayaanmu. Tapi lagi-lagi, sungguh.. semua tergantung caramu memulai langkah. Karena “Perjalanan seribu mil, dimulai dengan satu langkah (Soekarno)”. Jika kau enggan dan segan, maka berdiamlah pada tempatmu, hingga hanyalah udara di sekitarmu yang akan menemani.

Potensi itu ada dalam setiap diri, jadikan Lingkungan sebagai pencapaian bukan “pewarna” yang justru membuat hidupmu abu-abu.


Demi massa, sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air, Embun, Bintang, Langit, Pelangi

Menghargai hidup, itu artinya menghargai apa2 yang Allah berikan kepada kita. Kesusahan, kesenangan..
adalah bagian agar hidup menjadi lebih hidup.
seperti air yang bermanfaat..
seperti embun yang bening menggeliat
seperti bintang yang rela menunggu jutaan tahun untuk memancaarkan sinaarnya..
seperti langit yang biru berkisah..
seperti pelangi yang tak sempurna bulatnya..

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!
Semoga bermanfaat.

Label

Powered By Blogger