Rabu, 16 Mei 2012

Aku tak pernah tahu judulnya; tentang kau dan aku


Mungkin suatu hari nanti,
Kita pun akan bertemu..
Di penghujung jingga kala senja
Di sederet ruang rindu yang kita tata

Mungkin saat itu pula
Kita tiba-tiba menjadi begitu ahli
Mengurai melodi-melodi satu menjadi dua
Mengikat simpul-simpul tuk menjadikannya rekat
Atau kita menjadi ahli bahasa
Yang kemudian indah menyusun kata lewat gugusannya

Atau saat itu pula..
Tiba-tiba aku dan kau
Menjadi maniak yang rutin memahami
Menjadikan dua menjadi satu

Aku dan kau
Begitu saja..
Seperti selarasnya huruf menjadi kata
Seperti musafir di tengah padang yang menemukan oase
Seperti daun yang sigap dan cekat berfotosintesis
untuk menjadikannya hijau

Kau dan aku
Saat kita bertemu,
Berjanjilah..
Bila aku mawar,
Jadilah kau duri yang melindungi..
Jika aku daun,
Jadilah tulang daun yang menguatkan
Jika aku gelap
Jadilah kau cahaya bintang yang menerangi

Jika aku pagi,
Yang aku mau kau yang jadi mentarinya
Jika aku batu cadas
Jadilah kau air yang rutin melembutkan
Jika aku sunyi
Jadilah kau bunyi yang meramaikan

Kau dan aku
Tetap seperti itu..
Tak ubahnya seperti yang sering dibicarakan orang.
#jodoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air, Embun, Bintang, Langit, Pelangi

Menghargai hidup, itu artinya menghargai apa2 yang Allah berikan kepada kita. Kesusahan, kesenangan..
adalah bagian agar hidup menjadi lebih hidup.
seperti air yang bermanfaat..
seperti embun yang bening menggeliat
seperti bintang yang rela menunggu jutaan tahun untuk memancaarkan sinaarnya..
seperti langit yang biru berkisah..
seperti pelangi yang tak sempurna bulatnya..

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!
Semoga bermanfaat.

Label

Powered By Blogger