Rabu, 22 Februari 2012

ADK pun jauh dari kata sempurna

 Setelah semalam sempat secara tidak sengaja menemukan artikel yang ”nyindir” diri sendiri. Lalu tadi pagi dikampus, dapat berita yang buat #jegeerrrr ni pikiran lagi. Apa ya, ya tentang ketidaksempurnaan seornag manusia. Sebenarnya gak terllau penting bahas hal2 seperti ini lagi. Tapi sungguh, saking buat #jeggeernya ni kabar, buat saya benar2 ngerasa sedang ditegur dan ditunjukkan oleh Allah sesuatu. Jwaban dari doa-doa saya, may be.. ya terkait tentang soosk istimewa itu.
Jeng jeng… Jodoh!
Hmm.. makhluk istimewa itu, kapanlah datangnya. Ia akhir2 ini sering buat resah saya. Whateverlah apa alasannya. Apa kerana saya termasuk orang-orang yang merasa siap? (tapi kayaknya belon 100%), atau karena lingkungan saya yang akhir2 ini buat #glek.
Hufft entahlah. Cuma semakin sering saya berdoa agar ia dekat dan semakin lekat dalam mimpi2 saya. Allah semakin menunjukkan sesuatu, menampakkan hal2 yang selama ini tak pernah saya ketahui.
Sebenanrnya gak mau bawa2 status (hahhh??apa Cuma status sosial ya?), atau mungkin julukanlah ya. Julukan yang beberapa dekade ini melekat pada diri saya dan lingkungan disekitar saya. Ya julukan yang sering mencermiinkan sebuah arti yang ”lebih”. Ikhwan.. akhwat..
Jelaslah, sebennarnya julukan ini bukan lantas menjadikan sesornag jadi makhluk sempurna yang gak punya salah sama sekali. Atau noname dalam hal yang terbilang maksiat. Tidak melepas kemungkinan, bisa jadi mereka( termasuk saya ini). Yang orang2 panggil dengan julukan tadi (red: ikhwan akhwat), justru sangat rentan terjerat dengan yang namanya ”munafik”. Wuallahualam lah ya, semua toh tergantung pribadinya.
Di sini, dikancah perdakwahan. Emang gak ada sama sekali yang sempurna. Tapi sungguh, sebagian orang ni ya.  Menilai ”kita2” ini. Yang disebut ikhwan akhwat ini hampir pada titik kesempurnaan. Gak pernah lalai, apalagi klo denger ”istilah2 langit” yang mereka sebut ya. Rasanya.. mereka ini (trmsuk saya).. gimana gituu dipandangan orang2 yang belum paham.
Namun sesungguhnya sob, mau dia dipanggil ikhwan akhwat cewek cowok gak bisa dijadikan parameter kesempurnaan itu. Toh manusia gak ada yang seSempurna Pencitanya.

Balik2 ke cerita yang pagi tadi buat saya jegerr ni ya. Sebenarnya hal2 kayak begini sudad berulang kali saya dengar, entah karena apa dan mengana harus saya yang mendengar, Cuma saya sedikit miris aja dengernya. Cuma inget2 lagi salah satu nasehat dari kakak tingkat saya. Klo saya terkadang terllau cepat menjudge sesuatu. Padahal sebenanrnya gak juga looh. Cuma kebetulan aja kali ya. Entahlah..

Dan akhirnya, dari cerita yang buat saya #jegeeer tadi pagi. Cuma satu hal yang saya simpulkan. Bahwa sungguh, tiada cinta yang indah dan halal selain cinta setelah akad. However jalan dariNya nanti. Yang jelas berulang kali, benenr2 berulang kali Allah menunjukkan realita tentang hal ini kepada saya. Mungkin karena doa-doa saya yang akhir2 ini menjurus ke sana kali ya. Dan satu lagi ini, jangan menilai sesuatu dari tampakan luarnya. Seornag yang terlihat alim.. belum tentu toh 100% gak penah khilaf. Dan seseorang yang terlihat urak2an, bisa jadi..jauh jauh..lebih baik dari tampilannya.
Kayaknya lebih baik, dapet yang mantan preman jadi ustadz aja kali ya.. xixiix.. loh loh.. #modus banget ini ya. Kenapa jadi bedoa lagi ini. Hehee.. takpelah..
Makin banyak berdoa kan Allah semakin suka ya. Tapi gimana ini klo do’anya menjurus kesana terus..hahha.. dasar..dasar..
Ya udah nanti cerita tentang ini dilanjutkan dengan forum yang agak formal sajalah ya.. eh, maksudnya dalam bahasan yang lebih formal. Hihihi..
Ohya maafkanlah ya, cerita #jeggeerr ya tidak dibuat blak2an. Habisnya nnati Keceplosan kesebut tu nama.. ahaaai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air, Embun, Bintang, Langit, Pelangi

Menghargai hidup, itu artinya menghargai apa2 yang Allah berikan kepada kita. Kesusahan, kesenangan..
adalah bagian agar hidup menjadi lebih hidup.
seperti air yang bermanfaat..
seperti embun yang bening menggeliat
seperti bintang yang rela menunggu jutaan tahun untuk memancaarkan sinaarnya..
seperti langit yang biru berkisah..
seperti pelangi yang tak sempurna bulatnya..

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!
Semoga bermanfaat.

Label

Powered By Blogger