Kamis, 19 Mei 2011

Rencana kita, rencana Allah :)


Kadang kala, sering di setiap harinya.. aku berpikir.. bahwa hari ini jadwal ku akan sangat  padat. Namun ternyata yang ku jalani adalah Allah memberi kerenggangan dalam setiap waktuku. Aku berpikir, Allah betapa akan melelahkannya hari ini. Namun nyatanya “tidak”.
Dan pernah pula aku memikirkan kerenggangan hari di suatu waktu, tapi nyatanya.. Allah malah memberikan kesibukan buatku, ke sana kemari, ini itu.. seolah tak cukup waktu ku dalam sehari itu. Bukan karena Allah bermaksud membuatku lelah saat itu, tapi IA hanya ingin aku tidak lalai dengan waktuku.

Begitulah salah satu caraNya menyayangiku, sepadat apapun hari itu.. pasti kau punya waktu untuk benafas bukan? Untuk menghargai dirimu sendiri. Allah memang akan selalu punya cara untuk membuat kita bertanya, dan mencari-cari hikmah dibalik rencanaNya. Sering sekali apa yang kita rencanakan tak sesuai dengan kenyataan, contoh di atas hanyalah pemikiran sederhana. Dan semestinya kita berpikir lebih, untuk tidak menimbulkan zhon-zhon tak baik atas rencanaNya.

Eitz… tapi tunggu dulu, bukan berarti jadi kita tidak merencanakan apa yang mesti kita lakukan dalam setiap aktivitasnya. Berapa besar derajat perubahan dari setiap agenda kita (ceeileee.. banyak euy agenda :p), tetaplah saja merencanakan itu lebih baik tentunya.

 Kita merencanakan untuk menyesuaikan diri dengan rencana Allah
-Hilmi Aminudin-

Semangat super selalu.. ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air, Embun, Bintang, Langit, Pelangi

Menghargai hidup, itu artinya menghargai apa2 yang Allah berikan kepada kita. Kesusahan, kesenangan..
adalah bagian agar hidup menjadi lebih hidup.
seperti air yang bermanfaat..
seperti embun yang bening menggeliat
seperti bintang yang rela menunggu jutaan tahun untuk memancaarkan sinaarnya..
seperti langit yang biru berkisah..
seperti pelangi yang tak sempurna bulatnya..

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!

Jangan sekedar diLihat, tapi juga di baca yo..!
Semoga bermanfaat.

Label

Powered By Blogger